top of page
Writer's pictureDA

Ziarah Makam Bung Karno, Kenneth PDIP: Saya Harap Bisa Warisi Api Perjuangannya




Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth kembali melakukan ziarah ke makam Presiden RI pertama sekaligus proklamator, Ir. Soekarno di Jalan Ir. Soekarno, Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur.


Dalam ziarah tersebut, Kepala BAGUNA (Badan Penanggulangan Bencana) DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta itu ingin mendoakan dan mengenang jasa-jasa dari Sang Proklamator dan juga ayahanda dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Bangsa Indonesia patut menghormati Bung Karno dan wajib meneladani api perjuangannya. Tanpa perjuangannya, Indonesia tidak mungkin bisa ada sampai seperti sekarang ini. Beliau telah merelakan jiwa dan raganya berkorban untuk Bangsa Indonesia,"

Pria yang akrab disapa Bang Kent ini menambahkan, Bahwa Bung Karno sangat berperan dalam mempersatukan Rakyat Indonesia dari berbagai golongan, agama, dan suku serta latar belakang.

"Semangat Bung Karno dan nilai-nilai serta api perjuangannya dalam membangun bangsa ini harus kita tiru, salah satunya dengan menjaga keutuhan NKRI agar tetap kokoh hingga akhir zaman,"

Kent yang mengenakan baju kemeja warna merah Khas PDI Perjuangan itu langsung bersimpuh di samping pusaran Bung Karno, untuk berdoa dan kemudian menaburkan kembang.

"Saya berharap bisa mewarisi semangat dan api perjuangannya dalam membela rakyat kecil,"


Artikel ini telah tayang di detiknew.com dengan judul; "Ziarah Makam Bung Karno, Kenneth PDIP: Saya Harap Bisa Warisi Api Perjuangannya"




コメント


bottom of page