top of page
Writer's pictureDA

TKD DKI Ganjar-Mahfud Rutin Berbaur dengan Masyarakat untuk Imbangi Anies dan Gibran di Pilpres 2024


Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi DKI Jakarta Ganjar Pranowo-Mahfud MD Prasetyo Edi Marsudi buka suara terkait persaingan di Pilpres 2024.


TKN DKI Ganjar-Mahfud mengatakan Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 dan Gibran Rakabuming Raka (Wali Kota Solo) adalah tokoh potensial.

“Kami sekarang kan sedang berhadapan dengan tokoh-tokoh potensial yang satu ada di pemerintahan, ada putranya Pak Joko Widodo (Gibran), yang satu juga pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta (Anies),” kata Ketua TKD DKI Jakarta Ganjar Pranowo-Mahfud,

Untuk mengimbangi dua tokoh potensial itu, Prasetyo rutin berbaur dengan masyarakat.

Tujuannya untuk ceruk suara pemilih yang diperoleh Ganjar-Mahfud jauh lebih maksimal.

“Saya konsolidasi dengan masyarakat, turun ke bawah menyapa masyarakat setiap hari, karena bukan apa-apa, ilmu kami cuma hanya itu,”

Prasetyo menerangkan bahwa sejauh ini masyarakat bersikap terbuka dan menerima upaya konsolidasi yang dilakukan TKD Ganjar-Mahfud.


Menurut Prasetyo, masyarakat Jakarta sudah cerdas dalam menentukan pilihannya dalam Pileg maupun Pilpres 2024.

“Nanti kita lihat saat debat Capres dan Cawapres, saya juga sebagai dewan kan sudah menjadi Ketua DPRD saat zamannya Pak Jokowi, Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama), Pak Djarot, Pak Anies. Jadi saya tahu kinerja gubernur-gubernur pada saat itu,”
“Nah di sini masyarakat nggak bisa dibodohi lah, masyarakat mau dikasih apa saja tetap mereka punya pilihan sendiri. Itu yang saya percaya,”

Menurut Prasetyo Edi Marsudi Jakarta Selatan dan Jakarta Timur menjadi daerah yang masih sulit untuk dimenangkan oleh pasangan capres-cawapresnya.


Hal ini diungkapkan Prasetyo berdasarkan hasil perolehan suara pemilu presiden dan kepala daerah yang diusung oleh PDIP. Prasetyo bilang, pasangan calonnya tak mendapat suara signifikan di Pilkada DKI 2017, Pilpres 2014, dan Pilpres 2019.


Kita kalah di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada saat 2012, 2014, dan 2019," kata Prasetyo kepada wartawan, dikutip Minggu, 3 Desember.

Oleh sebab itu, salah satu cara untuk memenangkan pasangan calonnya oleh TPD Ganjar-Mahfud DKI Jakarta dengan membangun rumah pemenangan di daerah yang masih menjadi tantangan meraup suara.


"Nah, kita pedalaman di situ, dan kenapa kok posko tim pemenangan DKI ada di Jakarta Selatan? Saya akan meminimalisir agar kalahnya enggak terlalu banyak oleh siapapun di situ,"

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut optimis pasangan Ganjar dan Mahfud akan menang di tiga kota/kabupaten administratif di Jakarta.

"Yang untuk meraup suara ya di Jakarta Barat, Jakarta Utara dengan Pulau Seribu, kita bisa menang. Kalau (besaran perolehan suara) di tengah-tengah itu Jakarta Pusat,"

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul; TKD DKI Ganjar-Mahfud Rutin Berbaur dengan Masyarakat untuk Imbangi Anies dan Gibran di Pilpres 2024, https://wartakota.tribunnews.com/2023/12/02/tkd-dki-ganjar-mahfud-rutin-berbaur-dengan-masyarakat-untuk-imbangi-anies-dan-gibran-di-pilpres-2024.


Artikel ini telah tayang di voi.id dengan judul; TPD Ganjar-Mahfud DKI Akui Sulit Raup Suara di Jaksel-Jaktim https://voi.id/berita/335491/tpd-ganjar-mahfud-dki-akui-sulit-raup-suara-di-jaksel-jaktim

\

Comments


bottom of page