top of page
Writer's pictureDA

Rusunawa di Jakarta Banyak Masalah, Dikuliti Habis DPRD Bergantian Cecar Dinas Perumahan DKI


Satu per satu anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta mencecar jajaran Dinas Perumahan dan Permukiman DKI Jakarta perihal bobroknya kondisi Rusunawa di Jakarta.


Hal itu terjadi saat Komisi D menggelar rapat kerja dengan Dinas Perumahan dan Permukiman DKI Jakarta yang dipimpin Retno Sulistiyaningrum selaku Pelaksana tugas Kepala Dinas (Plt Kadis).


Ketua Komisi D, Ida Mahmudah mempertanyakan mengenai warga yang seharusnya mendapat prioritas tinggal di Rusunawa.


Pasalnya, dia pernah menemukan sendiri adanya Ketua RW di Penjaringan, Jakarta Utara yang juga berstatus pengusaha justru bisa mendapatkan unit di Rusunawa.


"Dia pengusaha loh. Apakah orang tersebut layak tinggal di rumah susun? orang tampangnya tampang bos dan betul betul bos ternyata,"

Di sisi lain, Ida juga pernah menemui adanya warga tak mampu yang justru dipersulit untuk bisa tinggal di Rusunawa milik Pemprov DKI Jakarta.

Kata Ida, warga yang dibantunya itu adalah janda yang tinggal di kolong tol Penjaringan, Jakarta Utara.

"Dia ini janda, suaminya meninggal, anaknya tiga yang kerja satu . Saya hanya mau dia jangan tinggal di kolong tol,"

Ida lantas menghubungi Kepala Unit Pengelola Rusunawa Penjaringan untuk memfasilitasi keluarga tersebut agar masuk ke salah satu unit.


Namun demikian, hingga saat ini keluarga tersebut tidak kunjung mendapatkan unit tersebut.


"Saya minta di Penjaringan saja satu unit tidak diakomodir diakomodir sampai hari ini, kok seperti itu?,"

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Rusunawa di Jakarta Banyak Masalah, Dikuliti Habis DPRD Bergantian Cecar Dinas Perumahan DKI, https://jakarta.tribunnews.com/2023/07/12/rusunawa-di-jakarta-banyak-masalah-dikuliti-habis-dprd-bergantian-cecar-dinas-perumahan-dki#google_vignette.


Comments


bottom of page