top of page
Writer's pictureGA

Prasetyo Edi Marsudi Pamit dari DPRD DKI, Bakal Nyaleg DPR RI

Updated: Sep 18, 2023



Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Penasehat Fraksi PDI Perjuangan Prasetyo Edi Marsudi berpamitan menjelang berakhir masa jabatannya pada 2024. Prasetyo mengaku tak akan mendaftarkan diri sebagai legislator DKI lagi.


Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (3/5/2023), Prasetyo berpamitan di momen halalbihalal di gedung DPRD DKI Jakarta. Prasetyo awalnya memperkenalkan para tamu undangan yang hadir hari ini, yakni perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Setelahnya ia pamit meninggalkan DPRD DKI karena mengaku akan menaiki 'pesawat' yang lebih tinggi.


"Saya izin sampai 2024 di sini, saya mau naik 'pesawat' ke yang lebih tinggi," kata Prasetyo di lokasi, Rabu (3/5/2023).


Dimintai konfirmasi terpisah, Prasetyo mengaku akan maju sebagai caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta II. Prasetyo beralasan hendak menambah ilmu di lingkup yang lebih luas.


"Periode besok saya maju ke DPR RI Dapil Selatan, Pusat, luar negeri (DKI Jakarta II). Mau mengasah, menambah ilmu," ujarnya.

Prasetyo menuturkan putranya, Ahmad Wibi Wibawanto, akan menggantikannya melenggang sebagai caleg DPRD DKI Jakarta. Sekadar informasi, Wibi saat ini menjabat Wakil Ketua DPC PDIP Jakarta Pusat.


"Bukan (Bimo). Anak saya Mas Wibi. Kita mengajukan sebagai kader," imbuhnya.


Prasetyo Edi Marsudi telah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta sejak 2013. Pada 2014, ia dilantik menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta selama dua periode.


Artikel ini telah tayang di detiknews dengan judull "Prasetyo Pamit dari DPRD DKI, Bakal Nyaleg DPR RI" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6701603/prasetyo-pamit-dari-dprd-dki-bakal-nyaleg-dpr-ri.

Comments


bottom of page