top of page
Writer's pictureSA

PDIP Desak Normalisasi Sungai Jakarta Dihidupkan Kembali

ANGGOTA DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Ima Mahdiah mengatakan partainya akan kembali memimpin Komisi D DPRD DKI Jakarta.PDIP akan fokus mengawal program normalisasi sungai demi penanganan banjir hingga pendataan fasilitas umum dan sosial pascapemindahan Ibukota negara.


"Yang pasti kan normalisasi banjir yang selama ini terhenti mau kita jalankan kembali mau kita dorong," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu dikutip Selasa (24/9/2024).

Ima menjelaskan saat perpindahan ibu kota akan banyak aset pemerintah pusat seperti bangunan akan ditinggalkan. Oleh karenanya hal itu perlu didata agar bermanfaat bagi warga.

"Karena nanti kan Jakarta sudah tidak ibu kota, bagaimana bangunan-bangunan yang ditinggalkan oleh pemerintah pusat itu harus kita perhatikan," jelasnya.

Di Komisi D, pihaknya juga akan mengawal terkait pendataan fasilitas sosial (fasos) dan umum (fasum) milik Pemprov DKI Jakarta.

"Terus berikutnya fasos-fasum yang selama ini terbengkalai harus didata kembali karena banyaknya lahan-lahan pemprov yang sebenarnya tidak terdata itu, daripada kita harus beli-beli berulang, kita harus mendata semuanya dengan benar," pungkasnya.

Diketahui, DPRD DKI Jakarta telah mengumumkan lima calon pimpinan DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 dalam rapat paripurna pada Senin (23/9).


Mereka adalah Khoirudin sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta dari PKS; Ima Mahdiah Wakil Ketua DPRD DKI dari PDIP; Rani Mauliani jadi Wakil Ketua DPRD DKI dari Partai Gerindra.

Kemudian Wibi Andrino sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai NasDem dan Basri Baco sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Golkar Basri Baco. Nanti dalam rapat paripurna selanjutnya, mereka akan dilantik menjadi Pimpinan DPRD DKI Jakarta definitif periode 2024-2029. (Far/P-3)






コメント


bottom of page