top of page
Writer's pictureGA

PDI Perjuangan Yakin Ganjar-Mahfud Menang di DKI Usai Ahok dan Ahokers Bergerak




Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden (TKRPP) Ganjar-Mahfud, Ahmad Basarah, menyambut dukungan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok serta pendukungnya Ahokers untuk paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Basarah yakin Ganjar-Mahfud setidaknya akan unggul di DKI Jakarta setelah didukung Ahok dan Ahokers.


Basarah awalnya menyampaikan ucapan syukurnya setelah Ahok mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar-Mahfud. Dia menilai, dengan begitu, pendukung Ahok juga akan ikut mendukung Ganjar-Mahfud.


"Kita bersyukur teman-teman Ahokers yang sudah beberapa bulan ini jadi 'Andi Lau' alias antara dilema dan galau, kini solid dan teguh mendukung Ganjar-Mahfud. Jadi untuk 'Ahokers' saya ingin sampaikan, tenang, tenang, Pak Ahok sudah di sini. Pak Ahok ini taat aturan dan berani mundur dari jabatannya demi mendukung Ganjar-Mahfud," kata Basarah dalam keterangannya, Minggu (4/2/2024).

Basarah mengatakan masyarakat, terutama para pendukung Ahok, harus memberikan rasa hormat kepada Ahok karena memegang teguh aturan hukum dan etika politik usai mundur dari jabatan komisaris BUMN. Selain itu, Basarah juga menilai dukungan Ahok dan pendukungnya sangat penting bagi Ganjar-Mahfud untuk meraih kemenangan di DKI Jakarta.


"Waktu tidak lama lagi. Saya yakin setelah para pendukung Ahok atau Ahokers bergerak mulai hari ini insyaallah Ganjar-Mahfud akan menang setidak-tidaknya di DKI Jakarta. Apakah sanggup? Saya yakin juga para Ahokers juga sudah tidak sabar untuk mendengarkan 'tausiyah' dari Pak Ahok untuk memenangkan Ganjar-Mahfud," ujar Basarah.




Sementara itu, Ahok juga mengajak para pendukungnya solid dan tidak lagi bimbang untuk mendukung Ganjar-Mahfud. Di hadapan para pendukungnya, Ahok mengungkapkan alasannya mendukung Ganjar-Mahfud karena ingin berdiri untuk kebenaran, keadilan, kejujuran, dan kemanusiaan.


"Sekali lagi saya berharap ini untuk pertama kalinya Pilpres bareng dengan pemilu (pemilu legislatif). Kalau 'Ahokers' mau dengarkan saya, tolong pilih PDI Perjuangan, tolong pilih wakil dari PDI Perjuangan. Kenapa? Karena kita butuh suara mendukung Pak Ganjar terpilih sebagai Presiden. Jangan mau dibodohi orang," ujar Ahok.

Menurut Ahok, apabila rakyat tidak memilih Ganjar-Mahfud maka Indonesia akan mundur dan kembali ke era rezim Orde Baru. Oleh karena itu, Ahok mengajak rakyat Indonesia dan terutama para pendukungnya untuk tidak takut melawan intimidasi aparat terkait pilihan politik.


"Kita selalu takut berjuang melawan penguasa. Lawan oknum aparat takut. Tapi saya bilang kali ini kalau kita enggak berani ngelawan tidak ada akan lagi terulang kesempatan yang sama. Mungkin kita harus tunggu 20-30 tahun masa Orde Baru kembali. Jadi sekali lagi lawan," ujar Ahok.

Artikel ini telah naik tayang di detiknews dengan judul "PDIP Yakin Ganjar-Mahfud Menang di DKI Usai Ahok dan Ahokers Bergerak" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-7177248/pdip-yakin-ganjar-mahfud-menang-di-dki-usai-ahok-dan-ahokers-bergerak.

Comments


bottom of page