top of page
Writer's pictureDA

PDI Perjuangan Minta Pemprov Sikapi Serius soal RT di Jakbar Minta THR ke Warga


Pengurus RT di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) meminta tunjangan hari raya (THR) kepada warganya dalam bentuk surat edaran yang kini telah ditarik. PDIP DKI Jakarta meminta agar peristiwa itu disikapi serius.


"Masalah surat permintaan THR harus disikapi serius oleh Pemprov DKI, karena bisa berdampak pada maraknya pungutan liar menjelang Hari Raya,"

Namun, anggota Komisi A DPRD DKI itu, mengingatkan agar Pemprov pun memperhatikan kesejahteraan pengurus RT. Pemprov harus memberikan dana THR kepada petugas RT.


"Namun Pemprov juga perlu memperhatikan kesejahteraan dari petugas keamanan lingkungan dan petugas kebersihan, seperti memberikan insentif hari raya bagi mereka,"

Rio memberikan usul agar Pemprov membuat aturan terkait pungutan-pungutan menjelang hari raya Idul Fitri. Sehingga, kejadian permintaan THR oleh RT tidak berulang setiap tahun.


"Pemprov DKI perlu memperkuat aturan dan terkait masalah pungutan yang selalu marak saat jelang lebaran, sehingga masalah ini tidak selalu berulang setiap tahunnya," katanya.


Menurutnya, jika pun RT ingin ada iuran atau sumbangan, dilakukan dengan cara musyawarah. "Bagusnya ada musyawarah dulu supaya bersifat partisipatif alias bukan pemaksaan,"


Artikel ini telah tayang di detiknews.com dengan judul "PDIP Minta Pemprov Sikapi Serius soal RT di Jakbar Minta THR ke Warga" https://news.detik.com/berita/d-6660369/pdip-minta-pemprov-sikapi-serius-soal-rt-di-jakbar-minta-thr-ke-warga.








コメント


bottom of page