top of page
Writer's pictureDA

PJ Gubernur Heru Diminta Beri Ketegasan Agar Formula E Tetap Digelar Di Sirkuit Ancol

Updated: Mar 24, 2023


Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI-Perjuangan Gilbert Simanjuntak meminta Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan PT Jakpro memberi ketegasan agar Formula E tetap digelar di sirkuit Ancol. Sebelumnya, ada wacana ajang balap mobil listrik Formula E 2024 akan digelar berkonsep street circuit di Jalan Sudirman dan Medan Merdeka Selatan.


"Seharusnya (Pj) Gubernur dan Dirut Jakpro menyatakan panitia hanya boleh menggunakan area sirkuit Ancol"

Gilbert mengatakan, sirkuit Ancol dibangun dengan anggaran yang tidak kecil. Dengan demikian, sirkuit itu harus dimanfaatkan secara maksimal.


"APBD DKI adalah milik rakyat, Panitia sebaiknya menghormati kedaulatan Pemprov DKI, DPRD dan terutama masyarakat tidak mampu"

Menurut Gilbert, sirkuit yang dibangun di Ancol dengan uang rakyat seakan menjadi prasasti bobroknya panitia dan manajemen Gubernur Anies 2017-2022 apabila nanti tidak digunakan.


Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, ajang balap mobil listrik itu rencananya akan digelar di Jalan Sudirman hingga Jalan Medan Merdeka Selatan.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Heru Budi Diminta Beri Ketegasan agar Formula E Tetap Digelar di Sirkuit Ancol", https://megapolitan.kompas.com/read/2023/03/20/18310761/heru-budi-diminta-beri-ketegasan-agar-formula-e-tetap-digelar-di-sirkuit.



Comments


bottom of page