top of page
Writer's pictureGA

PDI Perjuangan DKI Jakarta Perkirakan Raih 28 Kursi DPRD



PDI Perjuangan (PDI-P) DKI Jakarta menargetkan perolehan 28 dari 106 kursi di DPRD dalam pemilu legislatif (pileg) yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari ini. Artinya, ada penambahan atau naik 3 kursi yang ditargetkan dari pileg 2019 yang meraih 25 kursi.


“Kami optimis bisa meraih 28 kursi melihat soliditas dan kekompakan partai hingga ke anak ranting,” kata Sekretaris DPD PDI P Pantas Nainggolan dalam percakapan dengan beritabuana.co di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2024).

Sebetulnya kata Pantas, melihat realitas dan kondisi politik sebelum pemilihan presiden (pilpres) 2024, pihaknya optimis bisa meraih 30 kursi. Tetapi setelah mencermati perkembangan politik secara nasional belakangan  ini, PDI Perjuangan Jakarta memperkirakan bisa mengantarkan kadernya di DPRD hanya 28 orang atau sama seperti hasil pemilu 2014. Secara nasional, soliditas partai kata Pantas bisa memberikan dampak yang positif.


“Melihat soliditas kekompakan organisasi partai, maka angka 28 ini optimis bisa diraih,”kata anggota DPRD DKI Jakarta sekaligus Penasehat Fraksi PDI Perjuangan ini.

Hal itu bisa dicapai lewat konsolidasi internal, semangat persatuan dan pemantapan program ditambah lewat tindakan-tindakan nyata dari 3 pilar organisasi, yaitu struktural, legislatif dan eksekutif. Belum lagi tampilan partai yang positif ditengah-tengah masyarakat.


“Bidang kehormatan di struktural organisasi juga berjalan sesuai aturan yang ada,” kata Pantas.

Sebagai catatan, pada pileg 2019, PDI Perjuangan Jakarta meraih 25 kursi di DPRD, sedang pada pileg 2014 meraih 28 kursi. Tetapi, pada pemilu di awal reformasi, tahun 1999, PDI P Jakarta berhasil meraih 30 kursi.


Comments


bottom of page