top of page
Writer's pictureGA

Legislator DKI Minta Pengecekan Hewan Kurban Diperketat Sampai Perkampungan





Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Wa Ode Herlina meminta Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI menggencarkan pengecekan hewan kurban.


Wa Ode meminta agar para petugas dapat menjangkau seluruh tempat penampungan dan penjualan, termasuk di area perkampungan.


"Petugas kita dari KPKP memang harus menjangkau semua tempat penampungan. Termasuk di kampung-kampung yang ada tempat jual beli hewan kurban," kata Wa Ode melalui keterangan tertulis, Jumat (14/6/2024).

Wa Ode mengatakan Hari Raya Idul Adha akan segera tiba, sehingga masyarakat banyak yang mencari hewan kurban. Politikus PDI Perjuangan itu lantas meminta Dinas KPKP DKI harus memfasilitasi hal itu, agar para pembeli hewan kurban merasa aman karena daging layak konsumsi.


"Pengawasan ketat ini penting sebagai upaya pencegahan. Jangan sampai karena permintaan meningkat, ada oknum yang menjual hewan yang tidak sehat," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan pihaknya akan terus memeriksa kesehatan hewan kurban di seluruh tempat penampungan di Jakarta. Sejak awal Mei lalu, seluruh petugas telah bergerak memeriksa hewan kurban.



Comments


bottom of page