top of page
Writer's pictureDA

Geram, PDIP DKI Minta ASN di Kelurahan Kelapa Gading Barat yang Paksa PPSU Berutang Segera Dipecat


Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah mengecam keras tindakan oknum ASN di Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara yang diduga memaksa beberapa petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) untuk mengajukan pinjaman alias berutang ke koperasi.


Ima meminta agar oknum tersebut segera diusut dan diberikan sanksi tegas berupa pemecatan.


Pasalnya, oknum tersebut yang diketahui bernama Marihot Hutagalung selaku Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan di Kantor Kelurahan Kelapa Gading Barat menggunakan uang pinjaman PPSU itu untuk kepentingan pribadinya.

"Saya meminta untuk oknum tersebut dipecat karena sudah menyalahgunakan jabatannya untuk keuntungan pribadinya,"

Berkaca dari kasus ini, Ima juga meminta agar inspektorat turun tangan untuk mengecek apakah ulah semacam ini turut dilakukan para ASN lainnya di DKI Jakarta.


"Saya juga meminta inspektorat untuk mengecek ke seluruh pejabat Pemprov apakah ada kasus yang sama seperti ini atau tidak," kata Ima.

Ulah ASN nakal itu terungkap setelah salah seorang PPSU yang jadi korbannya yakni Yusuf (24) mau buka suara.


Yusuf bercerita, sedikitnya ada empat orang petugas PPSU Kelapa Gading Barat yang dipaksa meminjam uang ke koperasi oleh oknum kepala seksi tersebut Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Geram, PDIP DKI Minta ASN di Kelurahan Kelapa Gading Barat yang Paksa PPSU Berutang Segera Dipecat, https://jakarta.tribunnews.com/2023/07/09/geram-pdip-dki-minta-asn-di-kelurahan-kelapa-gading-barat-yang-paksa-ppsu-berutang-segera-dipecat#google_vignette.


Comments


bottom of page