top of page
Writer's pictureDA

Dapat Arahan Mega, PDIP Desak Pemprov Pindahkan Warga dari Kolong Tol Angke


Sebanyak 83 keluarga tinggal di kolong Tol Angke, Jakarta Barat. Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Ida Mahmudah meminta agar warga yang tinggal di kolong tol dipindahkan ke rumah susun sewa atau rusunawa.


"Jadi saya meminta betul pemda DKI Jakarta merelokasi warga yang sekarang ini yang tinggal di semua kolong tol yang ada di DKI Jakarta maupun di kolong jembatan,"

Ida mengatakan fokus Fraksi PDIP DKI adalah memastikan tidak ada lagi warga yang tinggal di kolong tol dan jembatan. Hal itu, kata dia, sesuai dengan arahan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.


"Memang concern kami bahkan permintaan Ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 RI dan Ketua Umum PDI Perjuangan, agar warga Jakarta itu tidak ada yang tinggal di kolong jembatan maupun kolong tol,".

Ida meminta Pemprov DKI tak diam saja mengenai permukiman di kolong Tol Angke. Dia meminta agar warga direlokasi ke tempat yang lebih layak.


"Tidak manusiawi kalau mereka kita biarkan saja, kita diamkan saja mereka tinggal di sana. Jadi memang kami sangat mendukung betul dan ini harus dilakukan oleh pemda DKI untuk merelokasi para warga yang ada di sana,"

Menurut Ida, masih ada rumah susun milik Pemprov DKI yang masih kosong untuk menampung warga kolong Tol Angke. Dia meminta Pemprov segera mendata rumah susun yang belum ditempati warga.


"Nah, dengan cara apa? Kira harus menyiapkan rumah susun, sekarang kita punya rumah susun di mana, kita mesti mendata lagi rumah susun kita di mana saja yang memang masih bisa mereka tempatin. Ada beberapa rumah susun yang bisa mereka tempatin, salah satunya Nagrak dan sebagainya,"

Diketahui, permukiman di kolong Tol Angke, Jakarta Barat, ramai disorot. Lurah Jelambar Baru Danur Sasono mencatat sebanyak 83 keluarga bermukim di sepanjang kolong tol. Danur mengatakan beberapa di antaranya merupakan warga korban penggusuran eks Kalijodo.


Artikel ini telah tayang di detiknews.com dengan judul; "Dapat Arahan Mega, PDIP Desak Pemprov Pindahkan Warga dari Kolong Tol Angke" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6789834/dapat-arahan-mega-pdip-desak-pemprov-pindahkan-warga-dari-kolong-tol-angke.




Comments


bottom of page