top of page
Writer's pictureDA

Anggota DPRD Resmi Dilantik, PDIP Harapkan Formasi Komplit di Dapil Jelang Pencoblosan




3 anggota fraksi PDIP di DPRD DKI, Rabu (17/1/2024) resmi dilantik Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi.


Ketiganya diambil sumpah jabatan, dalam sidang paripurna sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4-97 tahun 2024 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta.


Ketiga anggota DPRD itu, yang diganti Cinta Mega digantikan Sunggul Sirait, Gembong Warsono (almarhum) diganti Simon Sitorus dan Steven Setia Budi Musa (almarhum) digantikan Boyke Hasiholan.


Anggota Fraksi PDIP, Rasyidi menyambut baik pelantikan tersebut. Sebab, kata dia dengan begitu formasi fraksi PDIP bakal komplit di setiap dapil menghadapi hari pencoblosan, 14 Februari 2024 mendatang.

“Masyarakat akan mendapatkan tempat untuk menampung aspirasinya di dapil,” katanya.

Diinternal DPRD DKI, Rasyidi menilai 8 bulan tersisa masa jabatan DPRD DKI. PDIP kembali pada kekuatan yang utuh dalam pembahasan APBD DKI 2025 mendatang.

“Hal itu berkaitan dengan tugas dewan, dalam melakukan penggaran, legislasi dan pengawasan. Formasi lengkap, tentu akan membuat fraksi kami lebih fokus dalam menjalankan tugas tersebut,”

Terkait dengan penempatan tiga anggota DPRD yang baru dilantik, Ketua Bamusi DKI Jakarta itu menyerahkan hal tersebut pada pimpinan fraksi.

“Untuk penempatan di Komisi, fraksi yang menentukan. Tentunya penempatan itu berdasarkan pengalaman dan background masing-masing. Sehingga, nantinya disaat rapat Komisi, tidak hanya menjadi penonton,”

Artikel ini telah tayang di ipol.id dengan judul; Anggota DPRD Resmi Dilantik, PDIP Harapkan Formasi Komplit di Dapil Jelang Pencoblosan https://ipol.id/2024/01/anggota-dprd-resmi-dilantik-pdip-harapkan-formasi-komplit-di-dapil-jelang-pencoblosan/


Commentaires


bottom of page