top of page
Writer's pictureGA

Anggota DPRD DKI Soroti Aspal TransJakarta Koridor 13 yang Berlubang

Updated: Sep 18, 2023



Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak meminta aspal rusak di jalur TransJakarta (busway) koridor 13 segera diperbaiki. Gilbert menekankan bahwa jalan yang dilewati TransJ harus mulus agar penumpang nyaman.


"Sebaiknya itu diperbaiki segera, agar konsep transportasi publik yang mau dimasyarakatkan menjadi pilihan. Kalau tidak nyaman, masyarakat juga tidak akan memilih transportasi publik,"

kata Gilbert kepada wartawan, Sabtu (18/2/2023).


Gilbert mengatakan TransJakarta saat ini adalah salah satu transportasi yang menjadi andalan masyarakat. Karena itu, Gilbert, menginginkan pelayanan dan perbaikan TransJakarta ini menjadi prioritas.


"Sementara LRT dan MRT baru sedikit, satu jalur. Andalan masyarakat masih KCI dan bus. Sebaiknya ini menjadi prioritas,"

Transportasi yang baik, menurut Gilbert, jalannya harus mulus. Apalagi, kata dia, busway koridor 13 tersebut hanya dilewati oleh TransJakarta.


"Seharusnya seperti transportasi yang baik, jalannya juga mulus. Apalagi itu hanya TJ yang lewat," jelasnya.


Lebih lanjut, Gilbert pelayanan TransJakarta harus ditingkatkan agar masyarakat menggunakan angkutan umum. Hal ini, tambahnya, untuk mengurangi kemacetan yang masih menjadi persoalan di Ibu Kota.


"Karena Jakarta, buat persoalan macet jadi prioritas, selain banjir dan ancaman resesi," jelasnya.


Bình luận


bottom of page